Ternyata, Beda Generasi Beda Hobi Traveling Juga Loh!
Ternyata, Beda Generasi Beda Hobi Traveling Juga Loh!

MaxNyoos.com - Menurut penelitian terbaru dari Expedia menyatakan bahwa umur nyatanya dapat menggambarkan gaya traveling seseorang. Dikutip dari Travel and Leisure, Rabu (7/10/2017), informasi ini bersumber dari informasi para agen travel dengan melihat promosi-promosi mana trip yang paling banyak diminati oleh calon traveler. 

Dari studi tersebut, ditarik kesimpulan kalau Generasi Z (traveler yang lahir tahun 1994 serta setelahnya) memiliki jiwa petualang yang tinggi. Disamping itu mereka lebih senang memilih destinasi Internasional sebagai sasaran liburan, mereka pun lebih memilih akomodasi alternatif misalnya homestay atau kemping buat menginap 

Meski memiliki semangat petualangan yang besar, traveler dari Generasi Z bukanlah orang yang boros. Mereka juga dapat me-manage bujet liburan dengan baik. Mungkin penyebabnya ialah karena umur yang masih muda dan tidak banyak hal yang harus mereka beli disaat melakukan perjalanan. 

Sementara buat para Milenial (traveler umur 24 sampai 35 tahun), lebih memilih trip yang tidak mengharuskan mereka merencanakan perjalanan yan memusingkan. Sebagian besar dari mereka lebih bahagia menghabiskan masa liburan di luar ketimbang di hotel. Generasi ini merupakan target utama para travel agen. Pasalnya, mereka lebih gampang terpengaruh dengan promo-promo liburan yang ditawarkan.

Baca Juga Inilah Pekerjaan Yang Pas Buat Kamu Para Hobi Traveling

Generasi selanjutnya ialah Generasi Baby Boomers. Mereka ini yang paling susah terpengaruh dengan promo-promo para agen travel. Traveler dari generasi sebagian besar lebih memilih berkunjung ke rumah kerabat kemudian melakukan perjalanan liburan.

Akan tetapi, generasi Baby Boomers ketika melakukan perjalanan tidak begitu membatasi anggaran yang mereka keluarkan. Biasanya, agen travel akan memberi pilihan upgrade akomodasi atau trip buat menarik mereka. 

Terakhir ialah traveler dari Generasi X (usia 36 sampai 55 tahun). Mereka akan amat memperhatikan tawaran yang diberikan oleh para agen travel. Kelompok ini juga lebih bahagia menghabiskan waktu di hotel alih alih di tempat wisata.

apa pendapatmu?