Tak Bisa Diulang, 5 Fenomena Ini Hanya Terjadi Sekali Seumur Hidup!
Tak Bisa Diulang, 5 Fenomena Ini Hanya Terjadi Sekali Seumur Hidup!

Maxnyoos.com - Sekarang ini, manusia lebih memilih untuk hidup berdampingan dengan teknologi, bukan alam semesta. Padahal mereka hidup dan tinggal selamanya di alam semesta. Kenyataan yang terjadi, manusia justru memilih untuk tidak peduli dengan alam semesta tempat mereka hidup. Mungkin itu yang menjadisalah satu faktor kita sebagai manusia jadi tidak memahami hal-hal menakjubkan yang berhubungan dengan tempat tinggal kita.

Yup, beberapa hal menakjubkan seringkali terjadi. Sayangnya, hal-hal tersebut ada yang hanya bisa dilihat sekali dalam seumur hidup. Meski Anda tak sempat menyaksikan beberapa hal ini, kita sudah merangkumnya untuk Anda. Yuk, simak!

Banjir bir di London

Tepat di Great Russell Street dan Tottenham Court Road, St. Gilespada 17 Oktober 1814. Ini terjadi pada saat proses pembuatan bir dilakukan. Tangki penyimpanan bir meledak dan menyemburkan lebih dari 1,2 juta liter bir yang saat itu sedang diproduksi. Akibatnya, kejadian ini menewaskan 8 orang dan beberapa hari kemudian menyusul 9 orang meninggal setelah dirawat karena keracunan alkohol.

Air terjun Niagara yang mengering

Image

Bayangkan bagaimana jika air terjun terindah ini mengering? Kemana jutaan liter air sungainya? Apakah itu azab dari Tuhan? Bukan, hal itudilakukan sengaja untuk mengakomodasi perbaikan dan pelestarian landmark paling termahsyur ini. Setelah dilakukan hal tersebut, terbukti ada peningkatan dalam kurun waktu satu minggu. Sekitar 89.790 wisatawan berkunjung ke sana. Program ini benar-benar mengejutkan dunia dan dilakukan selama beberapa bulan pada tahun 1969.

Sembuh dari HIV/AIDS

Percayalah bahwa mukjizat masih ada dan hal ini dialami oleh orang paling beruntung di dunia, Timothy Brown. Ia berhasil sembuh dari penyakit paling mematikan di dunia ini. Ia dinyatakan sembuh setelah melakukan transplantasi sumsum tulang dari hasil donor. Dokter melakukan mutasi genetik untuk membuat sel-sel kekebalan tubuh mampu melawan virus HIV. Sayangnya, teknik ini tak bisa diulang kembali untuk pasien lainnya.

The Carrington Event

Sebuah badai geomagnetic yang disebabkan oleh solar flare yangpernah terjadi pada 1 September 1859. Kejadian ini diobservasi oleh Richard Carrington. Lebih jelasnya, ini adalah kombinasi dua hal menakjubkan, yaitu fenomena aurora dan cahaya matahari yang muncul bersamaan, sehingga memicu ledakan ataupun kebakaran. Nah, kalau ini terjadi lagi bumi akan benar-benar mengalami kerusakan hingga $1 - $2 triliun.

Comet West

Image

Terjadi pada tahun 1976 dan diamati olehRichard West. Komet ini memiliki tingkat kecerahan yang jauh lebih terang dari Jupiter yang juga pernah menampakkan wujudnya ke bumi. Hal yang membuat kometini istimewa adalah orbitnya. Komet West mengorbit matahari sekali dalam kurun waktu 76 tahun. Itu artinya, Komet West akan muncul sekali dalam 250.000 tahun waktu bumi.

Itulah beberapa hal yang terjadi hanya sekali dalam seumur hidup orang yang beruntung menyaksikannya.

 

apa pendapatmu?