Pesona Pantai Banyu Meneng, Malang
Pesona Pantai Banyu Meneng, Malang

Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng

Pantai yang bisa dikatakan masih asri dan bersih di Malang, yaitu Pantai Banyu Meneng. Kata – kata banyu meneng itu diambil dari bahasa Jawa, yang mana banyu itu artinya air, dan meneng bisa diartikan diam atau tenang. Jadi Kalau di bahasa Indonesi akan bisa di artikan pantai Air Tenang. Kenapa sih kok dinamakan banyu meneng?. Salah satu penjelasan yang lebih tepat yaitu karena pantai ini tidak memiliki ombak yang besar seperti pantai – pantai yang lainnya. Ombaknya sangat kecil, Pantai Banyu Meneng ini terletak dekat Pantai Kondang Merak, Malang.

Bisa Berenang Sepuasnya Loh......

Bisa Berenang Sepuasnya Loh......

Jalur yang biasanya diambil kalau dari arah malang kota yaitu melewati Gor Ken Arok yang nantinya juga searah dengan daerah bululawang. Banyak yang memilih jalur ini, dikarenakan dapat menghindari kemacetan di jalan besar di kota Malang. 

Ayunan dari Karet Ban

Ayunan dari Karet Ban

Tulisan Banyu Meneng

Tulisan Banyu Meneng

Bagi anda yang suka dengan suasana pantai, wajib berkunjung ke Pantai Banyu Meneng. Bisa mengajak keluarga atau teman untuk liburan kesini. Ketika anda akan ke Banyu Meneng, ambil jalur yang ke arah Pantai Kondang Merak. Untuk medan jalanannya memang masih berbatu dan itu juga sangat memacu adrenalin bagi yang suka tantangan. Ketika berkendara menggunakan motor baik yang mengendarai maupun yang dibonceng pasti akan merasakan goncangan yang disebabkan oleh jalanan yang berbatu.

Duduk Santai di Pinggir Pantai

Duduk Santai di Pinggir Pantai

Memang sangat lelah selama perjalanan, karena medannya yang masih berbatu, semoga untuk ke depannya untuk jalan akses menuju pantai Banyu Meneng ini segera di perbaiki dan di aspal. Meskipun lelah dan sudah menempuh perjalanan yang panjang yang dipenuhi dengan tantangan jalanan berbatu, semuanya akan terbayar ketika anda sudah sampai di lokasi sekitar Banyu Meneng.

Warung/Toko, Tempat Duduk, Musholah dan Kamar Mandi Sudah disediakan

Warung/Toko, Tempat Duduk, Musholah dan Kamar Mandi Sudah disediakan

Udara segar yang khas pantai banget, serta pepohonan yang masih sangat hijau dengan warna air pantai yang biru kehijauan, dengan air yang tenang dengan sedikit ombak yang kecil, semuanya dapat menggantikan rasa lelah dan perjuangan selama perjalanan. Di Pantai Banyu Meneng sudah di sediakan tempat duduk juga yang khas pantai banget, juga terdapat musholah, kamar mandi serta toko – toko yang menjual makanan dan minuman.

Ayunan dari Kayu

Ayunan dari Kayu

Numpang Eksis ya :D

Numpang Eksis ya :D

Info TentangBanyu Meneng

Lokasi             : Sumbermanjing, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179, Indonesia

Tiket Masuk : IDR 5.000 per orang

Parkir Motor : IDR 5.000 permotor

Parkir Mobil  : IDR 8.000 per mobil

Fasilitas          : Musholah, Kamar Mandi, Tempat Parkir, Warung/Toko, Ayunan di bawah Pohon, Tempat Sampah, Tempat duduk yang dilengkapi dengan peneduhberbentuk payung yang terbuat dari daun kelapa kering.

Kalau Jalan menuju pantai masih butuh perbaikan, karena sangat berbatu.

Kalau anda berkunjung ke Malang, dan suka dengan suasana pantai wajib berkunjung ke Pantai Banyu Meneng ini.

apa pendapatmu?