Pembebasan Diri Dari Sebuah Luka Bernama Masa Lalu, yang Semakin Diingat Maka Akan Semakin Menggoreskan Lara
Pembebasan Diri Dari Sebuah Luka Bernama Masa Lalu, yang Semakin Diingat Maka Akan Semakin Menggoreskan Lara

MaxNyoos.com - Apakah kamu sedang atau pernah mengalami sebuah luka yang tercipta dan sampai saat ini masih terus membekas dan gak bisa di sembuhkan. Kalau itu benar, apakah mungkin kamu kesulitan mengendalikan diri untuk gak terus mengingat masa-masa saat luka itu tercipta? Apa kamu mengira gara-gara terus mengingatnya kamu jadi susah melupakan apa yang terjadi sehingga membuatmu berada pada jalur yang lebih sulit lagi untuk menemukan pembebasan diri.

Tahukah kamu, apa itu yang lebih sakit dari terluka? Yang lebih menyakitkan itu.. adalah kita gak sepenuhnya bisa mengikhlaskannya untuk pergi meninggalkan ingatan yang secara gak langsung kita buat sendiri untuk selalu memberi tahukan hati bahwa kamu mendapat ketidak-adilan atas perihal luka-luka itu. Ya benar, kamu membuat jaring yang salah sehingga bukannya menyaring makna kejadiannya akan tetapi justru membuat hatimu semakin memburuk dengan memperbesar kesakitan yang kamu rasa.

Orang lain selalu bilang saat kita sangat terluka maka lupakanlah dia yang telah melukaimu, tapi apakah itu cukup bahkan untuk sekedar mengurangi perihnya. Bisakah kita melupakan seseorang yang jelas-jelas dia adalah bagian dari hidup kita meski sudah gak disisi lagi tapi bukankah tetap saja akan hidup di dalam ingatan yang sampai kapan pun gak akan ada yang berubah.

Oleh karena itu setiap orang seharusnya paling tahu tentang dirinya sendiri bagaimana cara untuk menanggapi setiap rasa sakit yang kadang tiba-tiba muncul menghantui, akan tetapi langkah terbaiknya mungkin saja bukan dengan melupakan melainkan nikmati saja setiap goresan yang pernah tercipta dan percayailah bahwa setiap kesakitan itu selain menimbulkan luka, kelak juga akan memberikan makna dibaliknya agar kamu lebih memahami lagi apa yang hidup ini selalu berikan. 

Dimana setiap orang yang singgah dalam hidup kita akan memberikan pengalaman berbeda-beda dan kalau kita berhasil melewati semua yang terjadi dengan baik, sudah pasti kita akan mendapatkan reward terbaik pula nantinya.

Baca Juga 5 Hal yang Membedakan Cinta Sejati dan Cinta Buta Dalam Sebuah Hubungan

Akan Banyak Kisah Lain yang Terjadi, Jadi Jangan Melemah Hanya Karena Secuil Kisah yang Memberikan Syok Tidak Seberapa Dibandingkan Pelajaran yang Akan Kamu Dapat Nanti

Sesakit apapun tapi pelajarannya akan jauh lebih besar jika kamu sanggup melihatnya dari sisi berbeda karena sesunggguhnya kesakitan itu gak seburuk apa yang kamu kira. Namun jikalau kamu justru melihat dari sisi lainnya mungkin saja kerapuhan yang akan di dapat. Semua itu adalah pilihan sulit memang, pada saat selain menangung luka kitapun juga harus mencari sendiri apa kebaikan yang akan kita dapatkan dan cara apa yang paling ampuh agar kita bisa menyusun lagi serpihan-serpihan hati yang telah pecah. 

Jadi usahakan untuk gak terluka lagi dengan kesalahan dalam mengambil sikap dengan melupakan seseorang jika kamu gak mau kebebasanmu sirna. Cukup biarkan semua berjalan seperti yang seharusnya, kalau saja kamu gak sanggup melawan arusnya.

apa pendapatmu?