Membuat Chocoball Yang Simple Namun Nikmat
Membuat Chocoball Yang Simple Namun Nikmat

MaxNyoos.com – Siapa yang tidak suka dengan coklat? Semua golongan masyarakat di dunia pasti sangat suka dengan makanan satu ini. Karena coklat memiliki banyak manfaat, terutama buat kalian yang lagi badmood atau sedang galau. Sangat cocok menjadi alat penenang bagi otak yang sedang galau karena dapat meningkatkan hormone sehingga tubuh menjadi lebih bersemangat.

Memakan coklat begitu saja pastinya sudah nikmat, namun akan terlalu mainstream jika hanya merasakan coklat yang begitu-begitu saja. Ada baiknya kalian mencoba resep menarik kali ini, yaitu memadukan antara coklat batanh dengan oreo yang. Pastinya kalian sudah mulai mebayangkan rasanya bakalan seperti apa kan ? Langsung saja cobain resep membuat Chocoball yang nikmat ini.

Bahan yang dibutuhkan

  • 2 Buah Butter Cake
  • Coklat batang secukupnya
  • Kacang Almond
  • 1 Bungkus Oreo

* Kalian bisa menggunakan dark chocolate bila ingin lebih nikmat atau ganti dengan milk chocolate.

Langkah-langkah pembuatan Chocoball

1. Potong oreo menjadi empat bagian.

2. Masukkan butter cake dalam mangkuk, kemudian hancurkan.

3. Lelehkan coklat batang dalam microwave selama 30 detik, atau bisa dengan cara menaruhnya di mangkuk kaca kemudian dipanaskan diatas panci yang berisikan air.

4. Setelah coklat meleleh, campurlan kedalam mangkuk yang telah berisi serpihan butter cake tadi. Lalu aduk hingga menyatu dengan sempurna dan dapat dibentuk.

5. Ambil sedikit adonan dan pipihkan, kemudian masukkan potongan oreo tadi ke dalam adonan yang telah dipipihkan dan buat menjadi bulat seperti bola.

6. Selanjutnya masukkan coklat yang telah berbentuk bola ke dalam kulkas selama 15 menit atau sampai adonan mengeras.

7. Gunakan sisa coklat yang telah dicairkan tadi untuk disiramkan pada atas chocoball, atau bisa kalian celupakn kedalam lelehan coklat tadi.

8. Taburkan kacang almond pada atas chocoball.

9. Chocoball sudah siap dihidangkan.

10. Kalian juga bisa menyimpannya di kulkas jika ingin memakannya di lain hari.

Sangat mudah bukan membuay chocoball satu ini. Jadi kalian sudah tidak perlu jauh-jauh membeli kue chocoball ini, karena dapat kalian coba di rumah.

Bila kalian punya resep unik lainnya dapat langsung menuliskannya di website ini. Dan tentu saja kamu akan mendapatkan poin yang dapat di tukar dengan duit loh.

Sumber : Webtoons (Lazy Cooking)

apa pendapatmu?