Kenali Tipe-Tipe Perkelahian Dalam Sebuah Hubungan, Dan Belajar Untuk Mengatasinya
Kenali Tipe-Tipe Perkelahian Dalam Sebuah Hubungan, Dan Belajar Untuk Mengatasinya

MaxNyoos.com – Dalam sebuah hubungan terkadang mengalami perbedaan pendapat, dari perbedaan pendapat ini bahkan bisa menimbulkan pertengkaran diantara kedua pasangan. Namun, tahukah Anda bahwa pertengkaran yang terjadi di dalam sebuah hubungan asmara dapat mengartikan banyak hal mengenai hubungan itu sendiri, mulai dari diri Anda sebagai individu, dan juga sebagai seorang pasangan. Tim MaxNyoos telah merangkum ada 5 Tipe pertengkaran yang sering terjadi dalam sebuah hubungan asmara, yaitu

1. Kedua Belah Pihak Sama-Sama Pasif Agresif

Ketika terjadi sebuah masalah dalam hubungan Anda dan pasangan, dan tidak ada satupun yang dari Anda maupun pasangan yang mecoba untuk berusaha mengatasinya. Mungkin dikarenakan terlalu takut  pada konsekuensi yang akan terjadi, namun karena hal ini jugaah Anda dan pasangan tidak dapat melatih cara komunikasi yang tepat dan efektif.

Mencoba untuk berbicara, berkomunikasi satu sama lain setelah masalah terjadi. Hal ini sangat bermanfaat agar Anda dan pasangan mengerti tentang perspektif masing-masing.

2. Sama-Sama Meledak

Mungkin Anda dan pasangan mempunyai kehidupan seks yang luar biasa dan hubungan yang menarik, bahkan sangat menggairahkan. Tapi perlu diketahui, terkadang gairah yang luar biasa ini bisa berubah menjadi kemarahan.

Apabila masalah terjadi cobalah untuk menjadi peredam api, bukan menambah buruk suasana. Ketika Anda maupun pasangan tidak ada yang mau mengalah biasanya akan memperburuk masalah yang terjadi.

Baca Juga 12 Tips Ini Akan Membuat Hubungan Kamu Dengan Si Dia Makin Langgeng

3. Anda Atau Pasangan Tidak Ada Yang Mau Saling Mendengarkan

ini adalah masalah yang serius, dimana salah satu dari ingin mengakhiri permasalahan, namun Anda atau pasangan menolaknya. Berikan waktu pada pasangan Anda agar dapat berpikir lebih tenang dan jernih tentang permasalahan yang terjadi di dalam  tersebut.

4. Anda Selalu Mengikuti Kemauan Pasangan

Pasa saat Anda selalu setuju terhadap segala sesuatu, kemungkinan dampaknya adalah yang awalnya merupakan ekspresi kebutuhan namun akan menjadi hal sepele. Cobalah untuk menjadi diri Anda sendiri, selama itu untuk kebaikan hubungan yang sedang Anda jalani tidak masalah untuk memiliki pendapat berbeda.

5. Perkelahian Ringan Dan Dapat Segera Diselesaikan

Ini merupakan contoh hubungan yang sehat, dimana Anda dan pasangan tidak takut untuk mengekspresikan diri. saling menghormati satu sama lain.

Jika Anda memiliki hubungan asmara seperti ini cobaah untuk terus mempertahankannya dan bawa ke tingkatkan jenjang yang lebih serius. Namun, tetap pastikan diri Anda terus mengeskpresikan diri sebaik mungkin. 

apa pendapatmu?