Ini Dia 10 Hotel Terunik di Dunia yang Bikin Kamu Terkesan
Ini Dia 10 Hotel Terunik di Dunia yang Bikin Kamu Terkesan

Maxnyoos.com - Bagi kamu yang gemar berkeliling ke tempat-tempat wisata, tentu sudah familiar dengan yang namanya hotel. Di hotel inilah kamu bisa mendapatkan tempat istirahat yang nyaman selama berada di luar kota atau bahkan luar negeri. Mendengar kata hotel, tentu saja kamu membayangkan sebuah bangunan yang nyaman dan mewah dengan sejumlah fasilitas yang tersedia. Namun tahukah kamu jika ternyata di dunia ini ada beberapa bangunan hotel yang unik dan tak seperti biasanya? Jika penasaran, kamu bisa lihat hotel terunik yang ada di dunia ini!

1. The Balancing Barn

1.	The Balancing Barn http://weezbo.com/

Pernah nggak sih membayangkan tinggal disuatu tempat yang seolah-olah melayang di udara? Nah, di hotel bernama The Balancing Barn, Inggris ini kamu bisa merasakan hal tersebut. Karena bangunan hotel tampak terlihat setengah melayang. Tentu saja kamu tak usah khawatir karena takut terjatuh, sebab bangunan hotel ini 100% aman dan tak akan membuatmu terjatuh. Namun untuk menikmati sensasi penginapan yang unik ini, kamu harus menyewa kamar hotel terlebih dulu jauh-jauh hari sebab hotel tersebut hanya menampung maksimal 8 orang saja. Kamu juga harus mempersiapkan kocek yang tidak sedikit, sebab harga sewa hotel ini ditarif Rp. 16 juta/4malam.  Mau coba?

2. Dog Bark Park Inn

2.	Dog Bark Park Inn http://en.wikipedia.org/

Jika kamu membawa anak-anak pergi ke Amerika Serikat, hotel Dog Bark Park Inn merupakan pilihan tempat penginapan paling tepat. Kenapa? Karena hotel unik ini berbentuk sangat lucu, yakni berbentuk seekor anjing raksasa yang berwarna cokelat. Ini tentunya memberikan sensasi tersendiri bagi mereka, terlebih lagi bagi penyuka hewan yang satu ini.  Tak hanya dari luar saja, ternyata di dalam ruangan hotel kamu juga bisa menemukan sejumlah atribut yang berkaitan dengan anjing.

3. Palacio De Sal Hotel

3.	Palacio De Sal Hotel http://www.luxurydreamhotels.com/

Garam kok bisa jadi hotel ya? Tentu bisa, dan kamu bisa mendapatkan hotel berbahan baku garam ini di Bolivia, tepatnya di Palacio De Sal Hotel. Hotel ini pasalnya terbuat dari garam dengan kapasitas 10.000 ton. Jadi tak heran jika disebut sebagai lembah garam paling besar di dunia. Tak hanya itu saja, semua arsitektur furnitur yang ada di dalamnya, seperti jendela, dinding hingga menja pun dibuat dari garam. Penasaran mau coba hotel terunik di dunia ini? Tentu saja kamu harus mempersiapkan budget Rp. 1,7 juta untuk membayar sewa per malamnya.

4. Grand Canyon Caverns Suite

4.	Grand Canyon Caverns Suite http://www.tripadvisor.com/

Berbeda lagi dengan salah satu hotel di Amerika Serikat ini, kamu bisa menikmati suasana penginapan yang yang paling gelap di dunia. Bagaimana tidak, hotel ini terletak di kedalaman 230 ft dibawah permukaan laut. Tak hanya berfungsi sebagai hotel, gua tersebut juga ternyata berperan sebagai tempat untuk berlindung pasukan Amerika selama terjadi perang dingin di tahun 1962 lalu. Wah, udah lama juga yah! Gimana, mau coba hotel ini?

5. Hotel Kapsul

5.	Hotel Kapsul http://www.duniaku.net/

Kamu juga bisa lho mencoba hotel kapsul di Jepang ini. Hotel ini kali pertama diluncurkan tahun 1972, tepatnya di Osaka. Sebenarnya hotel tersebut hanay tersedia untuk para pria saja. Sebab pada dasarnya, tempat penginapan ini didesain untuk karyawan pria yang sering melakukan pejalanan dinas, baik ke luar kota ataupun luar negeri. Jadi wajar jika bangunan kamar di hotel ini dibuat sangat kecil, harganya pun cukup mahal sekitar Rp. 300 ribu – Rp. 500 ribu per malamnya.

 Baca Juga : 5 Jajanan Unik Ini Ternyata Benar-Benar Ada di Jakarta Lho! Penasan?

6. Wanderlust hotel

6.	Wanderlust hotel http://www.booking.com

Singapura juga memiliki hotel dengan konsep bangunan terunik dan imajinatif, di Wanderlust Hotel. Bagaimana tidak,di sini kamu bisa menikmati sensasi penginapan bak di luar angkasa. Selain konsep luar angkasa, Wanderlust Hotel juga menawarkan kamar hotel berkonsep hutan. Jadi, kamu bisa sepenuhnya menikmati sensasi tempat penginapan berbeda di sini.

7. Attrap Reves

7.	Attrap Reves http://id.pinterest.com/

Pernah nggak sih membayangkan tidur di alam terbuka sembari menatap bintang-bintang di malam hari? Jika kamu benar-benar menginginkannya, bisa coba tempat penginapan di Perancis ini. Attrap Reves adalah hotel terunik di dunia yang pernah kamu jumpai, sebab hotel ini menawarkan sensasi bermalam di dalam gelembung transparan. Jadi saat malam hari, kamu bisa sambil menikmati pemandangan alam yang tak pernah kamu saksikan sebelumnya.

8. Fanta Suite Hotel Minnesota

8.	Fanta Suite Hotel Minnesota	http://www.jalansanasini.com/

Sandwich sejatinya merupakan sajian menu sarapan yang enak dan lezat untuk di santap. Namun berbeda jika kamu menyewa kamar di hotel ini, sebab sandwich di sini justru bisa kamu tidur. Lha, kok bisa? Tenang saja, bukan sandwich beneran kok yang kamu tiduri, melainkan di tempat tidur di Fanta Suite Hotel ini bentuknya dibuat persis seperti sandwich sungguhan.

9. Water Discus Hotel

9.	Water Discus Hotel

 Gimana sih rasanya jika tidur bersama ikan-ikan seperti di aquarium? Kamu bisa mencoba bermalam di hotel terunik yang ada di Dubai ini. Di kamar hotelnya, kamu bisa menikmati malam paling eksotis dan romantis dengan suasana panorama alam dasar laut yang menakjubkan. Wow,menarik bukan?

10. The Crazy Bear Hotel

10.	The Crazy Bear Hotel http://www.crazybeargroup.co.uk/

Bagi kamu pencinta negeri dongeng, tak ada salahnya mencoba bermalam di Crazy Bear Hotel yang ada di London ini. Karena konsep-konsep kamar tidur di hotel ini dibuat sangat unik bak tempat-tempat yang ada di negeri dongeng. Penasaran, bukan? Langsung saja menginap di Crazy Bear Hotel!

apa pendapatmu?