Coban Tundo Surganya Air Jernih, Pemandangan Alami dan Sejuknya Udara di Malang Selatan
Coban Tundo Surganya Air Jernih, Pemandangan Alami dan Sejuknya Udara di Malang Selatan

Coban Tundo, Malang Selatan

MaxNyoos.com - Malang termasuk wilayah yang bisa dikatakan sangat banyak dengan tempat wisatanya, Mulai dari wisata alam, dan wisata kuliner. Bagi para wisatawan yang sering berkunjung ke Malang mungkin sudah tidak merasa asing kalau Malang ini surganya wisata bagi para traveller. Wisata alamnya dapat berupa pemandangan di alam yang masih sangat alami, seperti pantai, gunung,  bukit, air terjun, bisa jadi persawahan juga dijadikan tempat wisata yang bagus dan menarik.

Untuk coban yang sudah tidak asing lagi di telinga yaitu coban rondo, coban rais, coban talun, Coban jahe dan coban yang lainnya. Ada lagi yang namanya Coban Tundo, coban ini lebih unik dibandingkan dengan coban – coban yang lainnya. Tau gak uniknya dimana? Yups, coban ini memiliki tiga sumber air terjun yaitu Coban Tundo Siji (satu), Coban Tundo loro (dua), dan Coban Tundo Telu (tiga).

Bagi anda yang suka travelling sangat disarankan untuk berkunjung kesini, karena pemandangannya sangat bagus, dan juga masih alami dengan udara yang segar khas air terjun yang masih sangat alami dan jernih. Bagi yang ingin menguji adrenalin juga bisa berenang disini, namun harus tetap hati – hati dan waspada ya gengs. Karena apapun yang terjadi bermula dari diri sendiri, bukan dari orang lain.

Tiga Air Terjun Coban Tundo

Coban Tundo Siji (Satu)

Coban Tundo Siji (Satu)

Coban Tundo Loro (Dua)

Coban Tundo Loro (Dua)

Baca Juga : Bukit Menarik di lereng Gunung Arjuna, Budug Asu

Coban Tundo Telu (Tiga)

Coban Tundo Telu (Tiga)

Detail Tiga Air Terjun Coban Tundo

Untuk Coban tundo siji (satu) disini masih banyak orang yang sering berenang karena masih memiliki kedalaman sekitar 2 meter, jadi masih bisa dibilang aman. Berlanjut ke Coban Tundo loro (dua) yang memiliki kedalaman berkisar 5-7 meter, nah mulai dari coban tundo loro ini sudah mulai lebih dianjurkan lebih baik melihat pemandangan di sekitar saja daripada berenang. Dan yang terakhir yaitu coba tundo telu (tiga) yang memiliki kedalaman dari coban tundo siji dan loro, untuk di coban telu ini bagi para pengunjung harus lebih berhati – hati di coban telu ini karena sudah tidak ada yang mengawasi seperti yang di coban tundo siji dan loro.

Biaya Masuk

Untuk biaya masuknya cukup membayar IDR 5.000 saja per orang, untuk biaya parkirnya IDR 5.000.Harga penyewaan ban IDR 5.000, bagi yang mau sewa jasa  ojek dan yang tidak membawa motor alias jalan kaki menuju lokasi coban tundo IDR 30.000-IDR 50.000 dari berangkat sampai balik. 

Lokasi Coban Tundo : Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang, Jarak tempuh :Sekitar 63 Kilometer, 2 jam 23 menit, Jalanan: sudah beraspal, rute tidak terlalu sulit dan tidak sampai membuat kecapekan, Kendaraan: Disarankan memakai motor selain yang matic, karena jalanan yang bisa dibilang lumayan terjal,Tapi kalau adanya matic, terpaksa dah. :D

Rute Perjalanan : Bisa lewat arah Gor Ken Arok yang searah kea rah Bululawang, Setelah itu mengambil ke arah Sumbermanjing wetan yang searah dengan pantai Sendang Biru.

Sesibuknya kamu jangan lupa liburan ya, karena otak butuh resfreshing sejenak.

apa pendapatmu?