Beri Dukungan Untuk Ahok, Para Hacker Tumbangkan Banyak Situs Pemerintahan Indonesia
Beri Dukungan Untuk Ahok, Para Hacker Tumbangkan Banyak Situs Pemerintahan Indonesia

Setelah sebelumnya situs pengadilan negeri negara yang beralamatkan di pn-negara.go.id menjadi korban peretasan, kali ini peretasan dengan motif dukungan terhadap ahok kembali melanda situs pemerintahan Indonesia.

Baru saja situs Majelis Permusyawaratan Rakyat disambangi hacker yang tidak mengungkapkan kodenama nya. Saat diakses, situs yang beralamat di mpr.go.id tersebut berubah menjadi latar hitam dengan tulisan #PRAYFORINDONESIANJUSTICE  

Saat dibuka, awalnya situs mpr.go.id nampak normal, namun kemudian berubah dengan tampilan deface. Peretas tersebut juga meninggalkan sebuah pesan.

Berikut pesan yang ditinggalkan pelaku :

#PRAYFORINDONESIANJUSTICE

"Kalian semua mungkin bisa penjarakan saya, tapi kalian ngga akan bisa penjarakan ide-ide saya   " - Basuki Tjahaja Purnama


Peretasan seperti ini tentu sangat disayangkan karena akan mengganggu kinerja situs-situs pemerintahan . Namun meskipun banyak yang kontra tidak sedikit pula orang yang mendukung aksi hacker seperti ini  Mereka menilai cara "berdemo" dengan meretas situs pemerintahan lebih berimbas daripada harus turun ke jalan.

Bukan hanya situs pemerintah Jakarta saja yang terkena serangan para hacker, namun situs pemerintahan dibeberapa daerah juga terkena serangan para hacker.

Berikut situs pemerintah lainnya yang juga berhasil diretas oleh para hacker

http://www.bkpsdm.ternatekota.go.id/

http://pa-pangkalanbun.go.id/

http://p2kgkjaktim.jakarta.go.id/

http://bappeda.mesujikab.go.id/

http://pa-tegal.go.id/

sumber : news.linuxsec.org

apa pendapatmu?