7 Trik Bulan Madu Hemat namun Tetap Romantis
7 Trik Bulan Madu Hemat namun Tetap Romantis

1. Pilihlah destinasi di dalam negeri

Dengan memilih destinasi dalam negeri, Anda dapat menghemat biaya untuk keperluan tiket pesawat, mengurus visa dan akomodasi lainnya. Tak perlu khawatir, keindahan kota-kota dalam negeri pun tak kalah dengan yang ada diluar negeri.

2. Memilih tanggal yang lebih fleksibel

Lebih baik untuk tidak bepergian pada saat musim liburan ataupun akhir pecan. Dikarenakan harga tiket pada waktu-waktu tersebut justru lebih mahal, dibanding pada hari-hari kerja ataupun tengah minggu.

3. Tidak usah menyewa mobil

Anda bisa menikmati perjalanan destinasi bulan madu  dengan transportasi umum ataupun menggunakan aplikasi mobil online di smartphone. Atau Anda bisa menyewa sepeda motor atau berjalan kaki, dengan begitu akan menghemat biaya bensin dan tol.

4. Jangan titipkan kendaraan di bandara ataupun stasiun

Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan tagihan yang cukup besar perhari apabila menitipkan kendaraan pada petugas parkir di bandara ataupun stasiun. Lebih baik untuk meminta teman ataupun keluarga untuk mengantar ke sana, ataupun bisa menggunakan taxi online.

Baca Juga 5 Rintangan Ini Bakal Kamu Rasain Saat Merasakan Cinta Beda Keyakinan

5. Pilih penginapan yang kreatif

Anda bisa menyewa rumah ataupun apartemen, karena dengan menyewa tempat tersebut dapat menghemat biaya makan dan laundry dikarenakan memiliki dapur sendiri. Dibandingkan Anda menginap di hotel bintang lima ataupun resort mewah lainnya. Bagi kalian yang senang tantangan, mungkin bisa mencoba untuk menginap ditenda.

6. Tidak membawa koper berlebih

Dengan tidak membawa terlalu banyak koper dan barang-barang keperluan akan menghemat biaya bagasi pesawat yang berlebih. Lebih baik menggunakan isi satu koper untuk berdua, sehingga hanya 1 koper yang masuk ke dalam bagasi.

7. Memasak makanan sendiri

Apabila Anda setiap hari memilih untuk makan direstoran hal ini tentu saja akan menghabiskan biaya yang besar. Bukan berarti Anda tidak boleh menikmati makan malam romatis bersama pasangan, namun dengan memasak sendiri tentu aka lebih menghemat biaya. Anda dapat membantu pasangan pada saat membuat masakan didapur. 

apa pendapatmu?