6 Fakta Keseruan Grand Final Puteri Indonesia 2017
6 Fakta Keseruan Grand Final Puteri Indonesia 2017

Pagelaran puteri indonesia sudah berlalu 2 hari yang lalu 31 Maret 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC) namun masih hal yang tidak bisa di lupakan oleh masyarakat indonesia terutama oleh (PL) atau yang biasah disebut pageant lovers sebutan untuk fans para ratu kecantikan.

1. Tempat Karantina

1. Tempat Karantina Foto by : Indonesianpageants.com

yup, yang menarik dan berbeda dari karantina puteri indonesia tahun sebelumnya adalah tempat karantina. Tempat karantina puteri indonesia kali ini memanfaatkan 2 tempat yaitu bali dan jakarta. Itu yang membuat karantina puteri indonesia kali ini makin di sorot di mata dunia dan hampir sama dengan karantina Miss Universe.

2. Crown Baru dan Gelar Baru

2. Crown Baru dan Gelar Baru Foto By : Facebook Indonesian Pageants

Dan lagi, ada kejutan di malam final puteri indonesia 2017 adanya gelar baru yaitu Runner up 3. yah kali ini runner-up 3 akan di kirim ke ajang international yaitu Miss Grand International yang akan bertempat di vietnam nanti. Runner up ke 3 kali ini di peroleh wakil dari Jawa Tengah Dea Goesti Rizkita. 

3. Sistem Pengerucutan Finalis

3. Sistem Pengerucutan Finalis Foto By : Instagram/officialputeriindonesia

yeah for the first time YPI (Yayasan Puteri Indonesia) merubah sistem pengerucutan finalis dari 38 finalis menjadi 12 semifinalis saja. Dan yang paling menarik dari sistem baru ini adalah adanya Fan vote  pilihan pemirsa, dari 11 finalis pilihan juri, finalis ke 12 adalah pilihan pemirsa di rumah via BBM Polls. Sistem ini mengadaptasi dari ajang internasional yaitu Miss Universe yang melibatkan fans pageants di seluruh indonesia. 

4. Datangnya 3 Ratu Kecantikan Dunia Dan Penyanyi Luar Negeri

4. Datangnya 3 Ratu Kecantikan Dunia Dan Penyanyi Luar Negeri Foto By : Instagram Missesindonesia

yeay, ajang puteri indonesia kali ini bisa di katakan meriah dan spekta bagaimana tidak, selain seluruh peserta yang super stunning dari 34 provinsi di indonesia dan tata panggung yang super megah hadir pula 3 ratu kecantikan di satu panggung yaitu Miss Universe 2005 Natalie Glebova, Miss Universe 2016 Irish Mittenare dan Miss Grand Internasional 2016 Ariska Puteri Pertiwi asal Indonesia. Dengan adanya kehadiran ke 3 Ratu Kecantikan dunia semua mata semakin melihat bahwa indonesia layak mengadakan sebuah ajang kecantikan kelas Internasional

5. Berkumpulnya Alumni Puteri Indonesia 1992 - 2016

5.  Berkumpulnya Alumni Puteri Indonesia 1992 - 2016

wuhuuu, yang membuat acara malam final puteri indonesia 2017 meriah adalah dengan kedatangan para alumni puteri indonesia mulai dari tahun 1996 - 2016. Apresiasi lebih di berikan oleh YPI kepada alumni puteri indonesia yang sudah mengharumkan nama indonesia di tahunnya masing-masing dengan menyertakan mereka catwalk di atas panggung puteri indonesia. Seru sekali kan :)

6. Juara Puteri Indonesia Megawishlist Masyarakat Indonesia

6. Juara Puteri Indonesia Megawishlist Masyarakat Indonesia Foto By : Facebook Indonesian Pageants

Best top 3 ever, yah inilah yang banyak di ungkapin oleh masyarakat indonesia. mengapa demikian banyak dari kita  sudah tau siapa-siapa saja yang ada di 3 besar puteri indonesia:

1. Bunga Jelitha Ibrani (Tengah)

Juara 1 Puteri Indonesia ini adalah sang Mega Wishlist dari masyarakat indonesia mulai dari tahun 2013, namun doi masih ragu untuk mengikuti ajang tersebut padahal prestasi bunga waktu itu tidak sedikit dia telah menjuarai The Supermodel international 2011, Guess Girl Model Search SouthEast Asia 2015. Namun akhirnya penantian panjang masyarakat indonesia terpenuhi di tahun 2017 ini dan akhirnya bunga menjuarai Puteri Indonesia 2017 dan akan mewakili indonesia di ajang Miss Universe

2. Kevin Liliana

Runner up 2 Puteri indonesia ini adalah jebolan dari ajang duta wisata mojang jajaka Bandung. Dia berhasil masuk 3 besar mojang jajaka Bandung. Banyak yang mengharapkan dia untuk mengikuti Puteri Indonesia dan pada akhinya 'keturutan" di tahun 2017. Karena looknya yang memang kalem dan ayu banyak yang menjagokan dia masuk Top 3 dan look at this  dia jadi runner up 2 puteri indonesia dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss International di Japan akhir tahun ini.

3. Karina Nadila Niab 

Siapa yang tidak tahu puteri satu ini, dia adalah seorang aktris yang cukup berprestasi di indonesia. Keikutsertaanya berawal dari dia menghadiri sebuah acara televisi swasta dan di situ dia menceritakan mimpinya untuk menjadi seorang Ratu kecantikan dunia. Dan saat itu masyarakat tahu keinginan dia yang begitu kuat dan mengompori untuk ikut puteri indonesia 2017. Dan pada akhirnya dia mewujudkan mimpinya dan keinginan masyarakat untuk bisa berdiri di panggung Puteri Indonesia. And  well   dia berhasil menjadi juara ketiga di ajang kecantikan tersebut dan berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2017 akhir tahun ini

Dan itulah beberapa fakta Grand Final Puteri indonesia 2017, So dengan semakin banyaknya kejutan yang di berikan oleh yayasan Puteri Indonesia, lewat ketiga puterinya yang terpilih semoga masyarakat Indonesia lebih mengetahui bahwa Pemilihan Puteri Indonesia tidak hanya sekedar mencari wanita cantik namun juga mencari seorang Rolemodel  yang dapat memberikan dampak untuk bangsa dan negara.

apa pendapatmu?