5 Cara Menyimpan Uang Untuk Liburan Impian
5 Cara  Menyimpan Uang Untuk Liburan Impian

MaxNyoos.com - Apakah Anda ingin mengunjungi Hutan Hujan Amazon, melihat Cahaya Utara, pergi ke safari di Afrika, memanjat dan menjelajahi reruntuhan Maya, menjelajahi piramida Mesir atau mendaki pegunungan indah British Columbia. Setiap orang  setidaknya memiliki daftar tempat yang ingin mereka kunjungi.

Perjalanan itu tentunya mahal, dan dengan mudah dapat menghalangi orang untuk melakukan traveling ke tempat-tempat yang telah diimpikan tersebut. Namun, bepergian ke tujuan apa pun keinginan hati Anda bisa dengan mudah dilakukan. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan metode yang tepat untuk menghemat perjalanan Anda.

Jangan duduk santai dan membiarkan hidup berlalu begitu saja saat Anda menunggu, dan pastinya jangan biarkan impian dan hal menarik yang ingin Anda lakukan dalam hidup tergelincir melewati Anda. 

Dengan Tips ini Anda dapat menabung untuk biaya perjalan impian yang sangat dinantikan tersebut.

1. Ganti simpanan

Memiliki sistem di mana semua perubahan atau bahkan tagihan tambahan Anda adalah cara untuk memastikan bahwa Anda menyimpan uang setiap kali Anda habiskan selama Anda menggunakan uang tunai. Metode ini sangat menakjubkan karena tidak ada yang suka membawa perubahan.

Dengan melakukan ini, Anda juga cenderung tidak membeli sesuatu yang kecil karena, secara psikologis, Anda tidak ingin memecahkan tagihan atau menggunakan kartu kredit Anda untuk barang tersebut. Bonus untuk ini adalah bahwa Anda bahkan tidak akan menyadari jumlah uang yang ditambahkan selama Anda tidak menyentuhnya dan Anda hanya menambahkan kelebihan dan tagihan sesekali. Anda akan memiliki banyak uang yang dapat disimpan. Pada saat Anda siap untuk menghitungnya.

2. Berburu untuk Berbelanja

Berburu disini bukan maksudnya mencari ke hutan, namun melakukan transaksi yang lebih cerdas. Mengapa harus membayar lebih ketika Anda dapat membayar lebih sedikit untuk hal yang sama? Saat membeli barang sehari-hari, ada baiknya menunggu barang dijual, lihat di toko lain yang menawarkan barang yang sama atau gunakan kupon.

Uang yang Anda hemat dari kebutuhan yang Anda beli akan bertambah lebih cepat dari perkiraan Anda. Ingatlah untuk menghindari membeli barang yang tidak Anda butuhkan. Demikian pula, saat memesan perjalanan Anda, gunakan situs seperti Traveloka   karena mereka juga akan membantu Anda menemukan penawaran menarik untuk tiket pesawat dan hotel Anda dengan penawaran dari situs-situs lain yang tak terhitung jumlahnya.

Baca Juga Tips Rahasia Menekan Biaya Pengeluaran Untuk Mendaki Gunung

3. Kemewahan vs kebutuhan

Untuk menghemat apa yang benar-benar Anda inginkan, Anda perlu menyadari bahwa ada perbedaan antara kebutuhan dan keinginan. Misalnya, alih-alih membeli sepatu baru, dompet atau pakaian, selamatkan uang itu. Demikian pula, Anda selalu bisa mengemasi makan siang dengan makanan ringan, yang tidak hanya akan membantu Anda tetap sehat, tapi juga akan membantu Anda menyimpan uang Anda. Hal yang sama berlaku untuk kopi: jika Anda bisa membuatnya di rumah, karena akan menghemat uang Anda dan lepaskan godaan untuk membelinya di tempat kerja Anda.

4. Kartu kredit

Anda pergi ke mal, mengatakan bahwa hanya akan membeli satu barang, tapi kemudian membeli sejumlah barang dan tidak terlalu memperhatikan berapa banyak yang Anda habiskan. Kemudian merasa seperti tidak dapat berhenti berkat kemudahan dari kartu kredit ini. Namun, dengan menggunakan uang tunai, Anda akan menyadari berapa banyak pengeluaran, dan tidak akan merasakan dorongan dan godaan untuk menghabiskan lebih banyak.

5. Money challenges

Tantangan ini dapat dilakukan dengan berbagai hal, dan merupakan metode yang efektif dalam hal menghemat uang, membuat Anda menyadari betapa Anda menghabiskan banyak hal, dan bagaimana Anda dapat terus menghemat lebih banyak uang.

apa pendapatmu?