13 Fakta Menarik Seputar Celana Dalam Yang Harus Kamu Ketahui
13 Fakta Menarik Seputar Celana Dalam Yang Harus Kamu Ketahui

1. Sejarah celana dalam

 1.  Sejarah celana dalam

Rupanya, pemakaian celana dalam sudah dilakukan sejak jaman dulu. Bahkan celana dalam sudah dikenal sejak jaman Romawi. Dan, bangsa Romawilah yang dianggap sebagai bangsa yang pertama mencipta celana dalam. Namanya cukup unik. Subligaculum, namanya.

2. Asal usul kata Sempak

2.  Asal usul kata Sempak

Di Indonesia, celana dalam sering disebut dengan nama lain. Nama lain celana dalam di Indonesia, adalah sempak. Ternyata, sempak berasal dari bahasa Belanda, 'Zwempak' yang artinya pakaian renang.

3. Dampak celana dalam ketat

3.  Dampak celana dalam ketat

Ada yang suka pakai celana dalam ketat. Katanya nambah seksi dan bikin menarik. Ternyata, memakai celana dalam ketat, ada dampak negatifnya lho. Dampak negatifnya, bisa menurunkan kualitas sperma.

4. Vending machine celana dalam

4.  Vending machine celana dalam

Biasanya celana dalam dapat kamu beli di toko pakaian atau mini market. Namun, berbeda dengan yang ada di Jepang. Di negeri matahari terbit ini, tersedia vending machine khusus celana dalam. Semacam ATM untuk tarik uang. Tapi, ini isinya adalah celana dalam. Jadi, bagi yang kepepet butuh celana dalam, bisa beli di vending machine ini. Canggih yah. 

5. Hadiah celana dalam untuk Barack Obama

5.  Hadiah celana dalam untuk Barack Obama

David Beckham, selain sebagai bintang lapangan hijau, ia juga bintang iklan yang laris manis. Beberapa brand pakaian, memakai Beckham sebagai bintang iklan. Nah, Beckham kabarnya pernah menghadiahi Barack Obama 50 celana dalam. 

6. Toko celana dalam bekas

6.  Toko celana dalam bekas

Kalau fakta yang satu ini bikin kita mesem-mesem. Di Jepang ada sebuah toko khusus yang menjual celana dalam wanita bekas pengantin. Nama tokonya, Kanojo Toys. 

7. Celana dalam bahan nilon

7.  Celana dalam bahan nilon

Bahan celana dalam banyak ragamnya. Ada yang berbahan katun, tapi juga ada yang berbahan nilon. Khusus untuk celana dalam berbahan nilon, ada yang mengatakan kurang aman. Sebab celana dalam nilob bisa menjadi sarang bagi jamur kelamin. Nilon, memang bahan atau kain yang tidak dapat menyerap keringat.

8. Celana dalam bisa dimakan

8.  Celana dalam bisa dimakan

Tahukah kamu, ada celana dalam yang bisa dimakan? Ya, memang ada celana dalam yang bisa dimakan. Namanya Edible Underwear. Celana dalam nyeleneh dan unik ini diciptakan olehDavid Sanderson dan Lee Brady pada tahun 1975.

9. Awal mula celana dalam berbentuk segitiga

9.  Awal mula celana dalam berbentuk segitiga

Siapa pun tahu, celana dalam itu bentuknya segitiga. Ternyata, bangsa Mesir Kuno yang pertama kali memakai celana dalam berbentuk segitiga. 

10. Celana dalam wanita

10. Celana dalam wanita

Sebuah survei mencatatkan, 99 persen wanita selalu berganti celana dalam baru setiap pagi. Sementara hanya 48 persen pria, yang melakukan hal yang sama. 

11. Raja pemakai celana dalam pertama

11. Raja pemakai celana dalam pertama

Tahukah kamu, siapa raja yang pertama memakai celana dalam? Raja pertama yang memakai celana dalam adalah Tutankhamun, Raja Mesir. Ia berkuasa dari tahun 1341 sampai 1323 sebelum Masehi. Sementara Firaun Tutankhamen adalah raja yang ketika mati,  dimakamkan dengan 145 celana dalam. 

12. Celana dalam yang dipanaskan

12. Celana dalam yang dipanaskan

Nah, kalau yang ini, fakta bikin ngakak. Di Jepang, tepatnya di Distrik Akihabara, saat musim dingin, sebuah toko pakaian menyediakan celana dalam yang dipanaskan. 

13. Sanksi bagi yang tak pakai celana dalam

13. Sanksi bagi yang tak pakai celana dalam

Ini juga fakta yang bikin ngakak. Di Thailand ada sebuah aturan bagi orang yang bepergian tapi tak memakai celana dalam. Ternyata, pergi tak memakai celana dalam, bisa kena sanksi. 

Lain lagi di Kazahkstan. Di negara tersebut, ada peraturan yang melarang wanita pakai celana dalam berenda. Ada-ada saja. Yang pasti, aturan nyeleneh itu bikin ngakak, jika di terapkan di Indonesia.  

apa pendapatmu?